Pendiri

Muhammad Zulfikar Rakhmat

Muhammad Zulfikar Rakhmat lahir di Pati, 10 April 1992. Setelah menamatkan SD-SMP di Al Azhar 14 Semarang, Fikar melanjutkan SMA-S1 di Qatar dan lulus sebagai Mapres Nasional. Ia kemudian meneruskan S2 jurusan International Politics di The University of Manchester, Inggris dan berhasil menyelesaikan Ph.D di universitas yang sama. Fikar pernah menjabat sebagai Disability Consultant di Al Mansour Foundation Dubai, Research and Publication Manager di Muslim Disability Awareness UK, serta Kepala Divisi Penyandang Ketunaan PPI UK. Fikar juga menjadi jurnalis lepas yang telah sukses menerbitkan 300an artikel di media global dunia. Tulisannya tentang isu disabilitas membuat ia sering diundang sebagai pembicara di forum nasional dan internasional. Kisah perjuangan hidup Fikar sebagai seorang difabel telah tertuang dalam sebuah buku berjudul “Inilah Jihadku”. Pengalaman pahit ditolak banyak sekolah karena keterbatasannya membulatkan niatnya untuk menginisiasi Sekolabilitas.

Filemon Yoga Adhisatya

Filemon Yoga Adhisatya lahir di Klaten, 11 Oktober 1991. Setelah menyelesaikan pendidikan SD-SMP di Pangudi Luhur Klaten, Yoga melanjutkan pendidikan di SMA Kolese De Britto Yogyakarta. Tamat dari jurusan Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) sebagai lulusan terbaik universitas, Yoga melanjutkan pendidikan jurusan bisnis di The University of Manchester, Inggris dengan beasiswa dari LPDP. Sejak kuliah hingga sekarang berkarir profesional di salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia, Yoga aktif dalam beberapa organisasi sosial dan kemahasiswaan di antaranya sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UAJY, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Manchester, dan salah satu inisiator muda International Youth Conference on Tempe. Yoga merupakan salah satu Co-founder Sekolabilitas.

Rinda Kurnia

Rinda Kurnia memperoleh gelar Sarjana Psikologi (S.Psi) di Universitas Indonesia pada tahun 2014. Setelah lulus, ia bekerja sebagai guru inklusif di Jakarta Selatan. Di sana, ia menemukan minatnya saat bekerja sama dengan remaja berkebutuhan khusus yang mayoritas berada di spektrum Autisme. Ia kemudian menyelesaikan gelar MA in Special and Inclusive Education dari University College London – Institute of Education, pada tahun 2017. Saat masa studi, ia juga merupakan seorang master’s researcher di Centre for Research in Autism and Education, penulis untuk komunitas penelitian Indonesia, serta relawan di Kith and Kids Centre London yang mendukung keluarga dengan anggota difabel. Saat ini, ia adalah co-founder dan konsultan pendidikan di @yasaindo.id. Ia bersemangat berkontribusi dan mengambil bagian untuk membangun ekosistem inklusif, di Indonesia.

Rahma Yunaini

Rahma Yunaini mengambil S1 pendidikan luar biasa dan melanjutkan pendidikan Profesi Guru selama 1 tahun di UNY.  Fokus pekerjaan Rahma adalah pada anak berkebutuhan khusus baik dalam pendampingan dan memberikan layanan pendidikan.

Aisyah Ardani

Aisyah Ardani adalah seorang penyandang disabilitas daksa yang terlahir dengan kondisi medis Spina Bifida. Aisyah mengenyam pendidikan reguler semenjak TK hingga SMA, hingga kemudian melanjutkan pendidikan non-formal di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an di Kudus, Jawa Tengah. Setelah menamatkan pendidikan pesantren, Aisyah melanjutkan pendidikan S1 Pendidikan Agama Islam di Universitas Islam Sultan Agung. Sejak 2017, Aisyah telah aktif dalam kegiatan pergerakan penyandang disabilitas melalui wadah organisasi Himpunan Masyarakat Inklusif Kota Semarang dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI). Pada tahun 2018, Aisyah bersama dengan tim menginisiasi Majelis Pengajian Difabel Kota Semarang. Suka duka menjalani pendidikan formal hingga non-formal menjadi motivasi Aisyah untuk bergabung dalam Sekolabilitas.

Pengurus

M Habib Pashya (Ketua)

M Habib Pashya lahir di Palembang, 7 November 2000. Saat ini, Habib sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Islam Indonesia jurusan Hubungan Internasional setelah sebelumnya menyelesaikan pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Palembang.

Muhammad Fuad Tingai Very Juan (Wakil Ketua)

Muhammad Fuad Tingai Very Juan lahir di Balikpapan, 22 Agustus 2000. Ia menempuh pendidikan SD-SMP Nasional KPS, dan melanjutkan pendidikan menengahnya di SMA-IT Al-Auliya Balikpapan. Saat ini, Fuad sedang menempuh pendidikan S1 Hubungan Internasional di Universitas Islam Indonesia. Ia merupakan seorang Munsyid (penyanyi Nasyid) yang tertarik pada kegiatan-kegiatan sosial. Stigma tentang disabilitas yang masih banyak keliru di tengah masyarakat membuatnya ingin ikut andil dalam membantu teman-teman yang berkebutuhan khusus.

Yeta Purnama (Kepala Divisi Advokasi) 

Yeta Purnama lahir di Lubuk Sirih 04 Oktober 1999. Saat ini sedang menempuh pendidikan S1 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Islam Indonesia Angkatan 2018 dan juga sebagai Vice President Komunitas Sedekah Sekitar UII.

Nabilah Dwi Auralea (Kepala Divisi Edukasi)

Nabilah Dwi Auralea lahir di Palembang, 23 Juli 2001. Saat ini, Lea sedang menempuh pendidikan D4 di Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta dalam Program Studi Manajamen Produksi Pemberitaan.

Hadid Alfiansyah (Desainer)

Hadid Alfiansyah lahir di Padangsidimpuan, 20 Juli 2000. Saat ini, Hadid sedang menempuh pendidikan D4 di jurusan Manajemen Teknik Studio Produksi di Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta.

Nabiila Azzahro (Desainer)

Nabiila Azzahro lahir di Balikpapan, 29 Maret 2002. Telah menempuh pendidikan mulai dari TK- SMP- SMA-IT Al-Auliya Balikpapan. Saat ini sedang menempuh pendidikan di Islamic Fashion Institute Indonesia Bandung, di bidang Fashion Designer dan Bussiness for Fashion. Namun juga mempunyai ketertarikan dalam kegiatan-kegiatan sosial.